Class Program BILI

Blossom
BLOSSOM

Level Blossom tersedia dalam 12 level, ditujukan dan dirancang untuk anak – anak pada usia 3 sampai 6 tahun.

Metode pengajaran yang digunakan adalah gabungan dari Active Learning dan Total Physical Response (TPR), dimana penggabungan 2 metode ini dapat mendorong anak – anak untuk berpartisipasi positif di dalam aktifitas kelas. Kombinasi metode ini dapat juga menciptakan kesempatan bagi para murid untuk belajar bahasa Inggris dengan menarik dan menyenangkan. Terlebih lagi, hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri para murid dan menyempurnakan kemampuan motorik halus dan kasar.

SPRING
SPRING

Level Spring tersedia dalam 6 level dan dirancang khusus bagi anak – anak pada umur 7 sampai 9 tahun.

Metode pengajaran yang digunakan adalah penggabungan metode Active Learning dan TPR. Dengan menggunakan kombinasi metode ini, pengajaran di dalam kelas dilakukan dengan cara yang aktf, menarik, dan menyenangkan agar dapat mendorong anak – anak untuk berpartisipasi dan berbagi pendapat mereka dengan percaya diri di dalam kelas. Pengajaran ini sangatlah sesuai dengan hasil penelitian dalam bidang pendidikan yang menyatakan bahwa anak – anak akan menguasai bahasa baru lebih cepat jika didukung oleh pengajaran yang menarik dan menyenangkan.

SUMMER
SUMMER

Level Summer, tersedia dalam 8 level, dirancang khusus dan disediakan bagi anak –anak yang beranjak remaja yaitu umur 10 sampai 13 tahun

Metode pengajaran yang digunakan adalah penggabungan metode Active Learning, Communicative Language Learning, dan Integrated Learning. Kombinasi dari metode ini terfokus pada 4 kemampuan dasar berbahasa, yaitu; mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Terdapat 3 kunci bagian metode yang dilakukan di dalam prose’s belajar mengajar. Pertama adalah metode Audio Lingual yang mencakup diskusi individu dan grup. Kedua adalah metode Notional – Functional yang mencakup penggunaan topik – topik berguna dan kontekstual. Terakhir adalah metode Learning by Teaching yand mencakup aktifitas para murid untuk mempresentasikan hasil kerja individu dan grup di dalam kelas.

AUTUMN
AUTUMN

Level Autumn, tersedia dalam 8 level, dirancang khusus bagi murid – murid remaja yang berumur 14 sampai 17 tahun

Metode pengajaran yang digunakan pada level ini adalah penggabungan metode Active Learning, metode Communicative Langauge Learning, dan metode Integrated Learning. Kombinasi dari metode ini terfokus pada 4 kemampuan dasar berbahasa, yaitu; mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Terdapat 3 kunci bagian metode yang dilakukan di dalam prose’s belajar mengajar. Pertama adalah metode Audio Lingual yang mencakup diskusi individu dan grup. Kedua adalah metode Notional – Functional yang mencakup penggunaan topil – topik berguna dan kontekstual. Terakhir adalah metode Learning by Teaching yand mencakup aktifitas para murid untuk mempresentasikan hasil kerja individu dan grup di dalam kelas.

PRIME ENGLISH (PE)
PRIME ENGLISH (PE)

Level Prime English, tersedia dalam 10 level, dirancang khusus untuk murid – murid yang beranjak dewasa yang berumur 18 tahun ke atas.

Metode pengajaran yang digunakan pada level ini adalah penggabungan metode Active Learning, metode Communicative Langauge Learning, dan metode Integrated Learning. Kombinasi dari metode ini terfokus pada 4 kemampuan dasar berbahasa, yaitu; mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Terdapat 3 kunci bagian metode yang dilakukan di dalam proses belajar mengajar. Pertama adalah metode Audio Lingual yang mencakup diskusi individu dan grup. Kedua adalah metode Notional – Functional yang mencakup penggunaan topik – topik berguna dan kontekstual. Terakhir adalah metode Learning by Teaching yand mencakup aktifitas para murid untuk mempresentasikan hasil kerja individu dan grup di dalam kelas.

PROFESSIONAL ENGLISH (PRE)
PROFESSIONAL ENGLISH (PRE)

Level ini dirancang khusus bagi para professional yang telah bekerja maupun yang sedang dalam persiapan menuju dunia kerja (21 tahun keatas).

Menggunakan penggabungan metode Active Learning, Communicative Language Learning dan Intgrated Learning. Pengajaran didalam kelas dilakukan dengan cara penyediaan topik – topik menarik oleh pengajar yang akan menjadi bahan diskusi di dalam kelas untuk mendorong para murid dapt menggunakan Bahasa Inggris dengan efektif dan percaya diri.